jasa pasang gypsum jakarta, jasa pasang gypsum, tukang gypsum jakarta

Penggunaan gipsum (drywall system) pada bangunan dapat menghemat biaya konstruksi hingga 17 sampai 20 persen. Global Systems Development Manager Saint-Gobain Gypsum Activity UK, Matthew John Sexton, mengatakan, ada beberapa keuntungan menggunakan sistem drywall dalam bangunan. Salah satunya irit biaya konstruksi.

“Selain menghemat biaya konstruksi juga menghemat penggunaan air sampai 3,5 juta liter untuk pembangunan high-rise residential di Asia, karena penggunaan papan gipsum tidak menggunakan air yang banyak,” katanya seperti dikutip dari Okezone.com.

Menurut Matthew, hal yang paling signifikan terlihat pada penggunaan dry wall adalah waktu pengerjaan lebih cepat 21 persen dibandingkan dengan penggunaan bahan konvensional seperti semen dan batu bata.

Dry wall adalah solusi untuk kebutuhan hunian karena mudah diaplikasikan dan cepat, dan juga karena tergolong green product, sehingga mampu mengurangi dampak lingkungan karena sustainable,” ujarnya.

Penjualan gipsum pun di Indonesia terbilang menjanjikan karena terus pesatnya pembangunan proyek-proyek properti, yakni hunian, apartemen, maupun perkantoran.

Menurut Managing Director PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia Hantarman Budiono mengatakan, penggunaan gipsum di Indonesia sekitar 100 juta meter persegi per tahun.

“Gipsum banyak digunakan untuk plafon dan partisi atau dinding khususnya pada bangunan apartemen, perkantoran, dan hotel. Ini akan berkontribusi besar dalam pertumbuhan industri properti dan konstruksi,” katanya seperti dikutip dari Okezon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *